Iklan

Iklan

Itwasda Polda Sulut Lakukan Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian

Redaksi
21 Agu 2024, 06:35 WIB Last Updated 2024-08-22T22:46:57Z
Audit kinerja ini diawali dengan Taklimat Awal di aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (20/8/2024), dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan. © 2024 Infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Itwasda Polda Sulut kembali melaksanakan audit kinerja tahap II T.A. 2024 yaitu aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Audit kinerja ini diawali dengan Taklimat Awal di aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (20/8/2024), dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan.

“Audit kinerja adalah audit atas pengelolaan keuangan negara, pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek kehematan, efisiensi dan efektivitas serta dapat mengetahui keberhasilan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dengan baik dan benar mulai dari aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi bidang SDM, sarana prasarana, operasional dan anggaran di semua satker jajaran Polda Sulut,” kata Kapolda.

Beberapa waktu lalu, kegiatan yang sama juga telah dilakukan oleh Itwasum Polri di Polda Sulut dan jajaran.

“Tentunya temuan yang ada hendaklah menjadi acuan dan semua ketentuan dapat dipedomani dengan baik,” lanjutnya.

Kegiatan audit ini kata Kapolda untuk introspeksi serta evaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program kegiatan dan anggaran, memperkecil penyimpangan serta meningkatkan integritas maupun sinergi antar fungsi.

“Kepada tim kiranya dapat memberikan masukan yang berguna dan bermanfaat bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran,” pungkas Kapolda.

Taklimat Awal ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigien Pol Bahagia Dachi, para PJU Polda dan para Kapolres/ta jajaran.

Penulis: Benny Pongayouw
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Itwasda Polda Sulut Lakukan Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian

Terkini Lainnya

Iklan